Chocomous

Adorable As Always

0 | cookies
Ketika adzan maghrib berkumandang di masjid, sementara aku masih belum juga di rumah, maka ibuku kan sibuk menghubungiku. Panik, memencet-mencet ponsel ayahku. Beliau takkan berhenti hingga aku menjawab panggilannya itu.

Dulu aku berpikir itu sangat berlebihan. Di usiaku ketika itu, rata-rata teman-temanku memiliki batas jam malam hingga pukul sembilan. Namun ibuku, menginginkanku untuk sampai dirumah bahkkan sebelum adzan maghrib terdengar. “oh tolonglah bu, aku sudah dewasa, sebentar lagi aku akan menjadi mahasiswi.”

Setiap kali aku sedang bersama temanku dan tiba-tiba tersadar waktu telah senja, maka aku akan panik, Khawatir ponselku akan berdering-dering memekakkan telinga, bergetar-getar hingga jantungku berdegup tak karuan. 

[Download Audio] Kajian Ust. Subhan Bawazier - Verboden

0 | cookies
[Download Audio] Kajian Ust. Subhan Bawazier - Verboden
Link download audio kajian Ust. Subhan Bawazier dengan tema Verboden yang dilaksanakan pada tanggal 31 Agustus 2016.

Judul DurasiDownload
Verboden 1 Jam 11 Menit MP3 [16.6 MB]



Source: kajianilmiah

[Download Audio] Kajian Ust. Subhan Bawazier - Golden Moment

0 | cookies
posting tentang [Download Audio] Kajian Ust. Subhan Bawazier - Golden Moment
Link download audio kajian Ust. Subhan Bawazier dengan tema Golden Moment yang dilaksanakan pada tanggal 7 September 2016.

Judul DurasiDownload
Golden Moment 1 Jam 34 Menit MP3 [21.7 MB]



Source: kajianilmiah

[Download Audio] Kajian Ust. Dr. Syafiq Reza Basalamah MA - Bagaikan Tetes Embun di Pagi Hari

0 | cookies
[Download Audio] Kajian Ust. Dr. Syafiq Reza Basalamah MA - Bagaikan Tetes Embun di Pagi Hari
Link download audio kajian Ust. Dr. Syafiq Reza Basalamah MA dengan tema Bagaikan Tetes Embun di Pagi Hari yang dilaksanakan pada tanggal 23 Dzulhijjah 1437 H / 25 September 2016.

JudulDurasiDownload
Bagaikan Tetes Embun di Pagi HarI 1 Jam 56 Menit MP3 [26.6 MB]



Source: kajianilmiah

My New Kitten

0 | cookies
Alhamdulillah, tadi malam kucing saya yang ketiga, Meyo udah resmi menjadi seorang ibu dari 3 anak. Kayaknya si Mey lahiran sekitar jam 12.30-2 malam. Soalnya kata ibu, jam 12 itu dia nyodor-nyodor pintunya ibu, kode minta dibukain. Eh pas dianya masuk kamar trus masuk ke bawah tempat tidur, dianya ngeong minta dibukain pintu buat keluar. Sebenarnya hal ini sering terjadi akhir-akhir ini, awalnya ngira dia bakal ngelahirin, tapi karena udah sering di php-in, jadi tanggapan semalam biasa aja. Awalnya jg sekitar jam 11an si Mey ngeong mulu didepan pintu kamar saya, dan lagi, tanggapan saya 'Mungkin dia laper, ntar pagi ajalah'. Saya udah ngantuk banget semalem jadi males bukain pintu. And after all..I was shock after heard my bro said that Meyo already gave birth. 

Sekitar jam 3 pagi tadi, saya dibangunin si bungsu, katanya Mey udah lahiran. Kaget lah saya, karena qadarullah Mey lahiran tanpa ditemenin satu orang pun, terlebih lagi ini lahiran pertamanya si Mey. Trus saya nanya sama Zaky, 'Dimana??', 'di dalem mesin cuci'. Langsung dah saya nyosor kesana, dan ngeliat si Mey lagi nyusuin ketiga anaknya. Mashaa Allah, mungil-mungilnyaa :3
Trus saya periksa satu persatu anggota tubuhnya lengkap atau nggak, dan alhamdulillah sempurna :) Saya udah kayak jadi bidan yang telat periksa (#abaikan). Dan yang bikin saya amazed, Mey lahirannya lumayan bersih, darahnya cuma sedikit dan daging2 yang ikut keluar udah bersih dimakan si Mey. Saya beneran gak nyangka si Mey bisa lahiran tanpa bantuan manusia, padahal jauh-jauh hari saya udah googling dan nyiapin mental buat bantuin Mey kelak, khawatir aja kalo Mey bakalan susah lahiran karena dia hamil muda (1,3 thn) dan juga badannya kecil trus perutnya gede. Tapi, emang udah Qadarullah yang nyawa setiap makhluk di genggaman-Nya, baby cats lahir dengan selamat.

[Download E-Book] Asma & Sifat Allah

0 | cookies
[Download E-Book]  Nama-nama dan sifat-sifat Allah

Judul Asli : Syarh Asma’il Husna Lis-Sa’di

Penyusun : Syaikh Shalih bin ‘Abdil ‘Aziz as-Sindi hafizhahullahu

Penerjemah : Ustadz Bisri Tujang, Lc.

Editor : Tim Portal Islam

Deskripsi : Risalah ringkas ini berisi tentang kumpulan dan sekelumit penjelasan singkat tentang Nama-Nama dan Sifat-Sifat Alloh yang Indah. Risalah ini merupakan karya dari ulama tafsir ternama, Al-’Allamah ‘Abdurrahman bin Nashir as-Sa’di dan diberi sedikit keterangan dan penjelasan singkat oleh Syaikh ‘Abdul ‘Aziz as-Sindi.

Sebagian besar kaum muslimin, mungkin mengira bahwa Asma’ul Husna itu hanyalah terbatas 99 saja, tidak lebih. Padahal, apabila diteliti lebih dalam menurut dasar al-Qur’an dan Sunnah Nabi yang shahih, sesungguhnya Asma’ul Husna itu tidaklah terbatas hanya 99 nama saja. Namun, beberapa yang dikenal luas memang ada 99. Risalah ini akan mengupas sedikit tentang beberapa Asma’ul Husna dengan sedikit keterangan dan penjelasannya. Selamat menyimak dan semoga bermanfaat.

[Download E-Book] Putra Putri Rasulullah Sallallahu 'Alaihi Wasallam

1 | cookies

[Download E-Book] Putra Putri Rasulullah Sallallahu 'Alaihi Wasallam

Putra-putra Rasulullah Sallallahu 'alaihi wasallam
Rasulullah Sallallahu 'alaihi wasallam memilik tiga orang putra, yaitu:
  1. Al-Qasim, dilahirkan di Makkah sebelum Muhammad diangkat menjadi Nabi. Al-Qasim meninggal di Mekah pada usia dua tahun. Namun menurut Qatadah, Al-Qasim meninggal ketika ia sudah bisa berjalan.
  2. Abdullah, dinamakan juga dengan at-Thayyib (yang baik) dan at-Thahir (yang suci) karena ia dilahirkan sesudah Islam. Ada pendapat yang mengatakan bahwa at-Thayyib dan at-Thahir ini adalah putra Rasulullah Sallallahu 'alaihi wasallam yang lain, namun pendapat pertama adalah yang benar.
  3. Ibrahim, dilahirkan dan wafat di Madinah tahun sepuluh hijriah pada usia tujuh belas atau delapan belas bulan.

Ada pendapat yang mengatakan Rasulullah Sallallahu 'alaihi wasallam memiliki putra lain yang bernama Abdul Uzza tapi pendapat ini sangat lemah karena Allah telah mensucikan dan melindungi NabiSallallahu 'alaihi wasallam dari hal demikian (penamaan anak Abdul Uzza yang berarti hamba Uzza nama salah satu berhala Quraisy).
Copyright © 2016. Designed by Ismi Islamia Fathurrahmi