Chocomous

[Download Audio] Kajian Ust. Dr. Syafiq Reza Basalamah MA - 2 Penghancur Agama

1 | cookies
Link download audio kajian Ust. Dr. Syafiq Reza Basalamah MA dengan tema 2 Penghancur Agama yang dilaksanakan pada tanggal 17 Dzulhijjah 1437 H/18 September 2016.

JudulDurasiDownload
2 Penghancur Agama 1 Jam 58 Menit MP3 [27.2 MB]



Source: kajianilmiah

Teruntuk Kekasihku, Ayah

0 | cookies
Sulit jika harus memulainya. Sebab tulisan ini tertuju pada seseorang yang telah tiada. Namun inshaa Allah, tulisan ini bisa bermanfaat bagi yang membacanya.

Entah bagaimana melukiskan rasa sayang seorang anak kepada ayahanda tercinta. Berjuta bahkan tak terhingga permintaan maaf dan ucapan terima kasih atas segala-galanya yang banyak beliau korbankan untuk putri sulungnya ini.

Sekitar tiga bulan yang lalu.
Dua minggu menjelang wisuda, ayah memelukku erat seraya berkata, "Ayah sepertinya tidak bisa menghadiri wisudamu, nak." 
Deg! Hatiku rasanya remuk. Marah, sedih, kesal bercampur saat itu. Aku memeluk ayah erat dan berkata pelan menenangkan ayah, "Iya yah, gak apa-apa. Disana kan cuma mindahin tali doang. Ayah kan lagi sakit, jadi gak perlu susah untuk kesana. Nanti juga ayah bisa liat mimi pulang kerumah pakek toga." 
Ayah menangis haru. Tak biasanya ia menangis seperti itu. Akupun tak kuasa menahan tangis melihat ayahku seperti itu.

Beberapa hari setelah itu.. tangisanku pun menderas. Karena atas kehendak Allah, perkataan ayah saat itu benar dan perkataanku pun tak bisa kutepati.

****************************
Ayah, engkau adalah sosok teguh bagi kami. Empati yang kau ajarkan kepada anak-anakmu begitu mengena. Sikap tolerir terhadap sesama, disiplin dan tepat waktu, keinginan yang harus goal-oriented, kemandirian, tidak boleh mengeluh, memahami kondisi orang lain, telah banyak mengajarkan kami, sebagai anak-anakmu. Walaupun aku adalah anak manja, keras kepala, mudah marah, dan banyak sekali sikap-sikap bodoh yang mungkin sering membuat ayah sedih. Karakter ayah yang otoriter seringkali membuatku tidak nyaman, meski sebenarnya ada sisi kepedulian dan rasa sayang yang tidak pernah aku sadari.

Adorable As Always

0 | cookies
Ketika adzan maghrib berkumandang di masjid, sementara aku masih belum juga di rumah, maka ibuku kan sibuk menghubungiku. Panik, memencet-mencet ponsel ayahku. Beliau takkan berhenti hingga aku menjawab panggilannya itu.

Dulu aku berpikir itu sangat berlebihan. Di usiaku ketika itu, rata-rata teman-temanku memiliki batas jam malam hingga pukul sembilan. Namun ibuku, menginginkanku untuk sampai dirumah bahkkan sebelum adzan maghrib terdengar. “oh tolonglah bu, aku sudah dewasa, sebentar lagi aku akan menjadi mahasiswi.”

Setiap kali aku sedang bersama temanku dan tiba-tiba tersadar waktu telah senja, maka aku akan panik, Khawatir ponselku akan berdering-dering memekakkan telinga, bergetar-getar hingga jantungku berdegup tak karuan. 

[Download Audio] Kajian Ust. Subhan Bawazier - Verboden

0 | cookies
[Download Audio] Kajian Ust. Subhan Bawazier - Verboden
Link download audio kajian Ust. Subhan Bawazier dengan tema Verboden yang dilaksanakan pada tanggal 31 Agustus 2016.

Judul DurasiDownload
Verboden 1 Jam 11 Menit MP3 [16.6 MB]



Source: kajianilmiah

[Download Audio] Kajian Ust. Subhan Bawazier - Golden Moment

0 | cookies
posting tentang [Download Audio] Kajian Ust. Subhan Bawazier - Golden Moment
Link download audio kajian Ust. Subhan Bawazier dengan tema Golden Moment yang dilaksanakan pada tanggal 7 September 2016.

Judul DurasiDownload
Golden Moment 1 Jam 34 Menit MP3 [21.7 MB]



Source: kajianilmiah

[Download Audio] Kajian Ust. Dr. Syafiq Reza Basalamah MA - Bagaikan Tetes Embun di Pagi Hari

0 | cookies
[Download Audio] Kajian Ust. Dr. Syafiq Reza Basalamah MA - Bagaikan Tetes Embun di Pagi Hari
Link download audio kajian Ust. Dr. Syafiq Reza Basalamah MA dengan tema Bagaikan Tetes Embun di Pagi Hari yang dilaksanakan pada tanggal 23 Dzulhijjah 1437 H / 25 September 2016.

JudulDurasiDownload
Bagaikan Tetes Embun di Pagi HarI 1 Jam 56 Menit MP3 [26.6 MB]



Source: kajianilmiah

My New Kitten

0 | cookies
Alhamdulillah, tadi malam kucing saya yang ketiga, Meyo udah resmi menjadi seorang ibu dari 3 anak. Kayaknya si Mey lahiran sekitar jam 12.30-2 malam. Soalnya kata ibu, jam 12 itu dia nyodor-nyodor pintunya ibu, kode minta dibukain. Eh pas dianya masuk kamar trus masuk ke bawah tempat tidur, dianya ngeong minta dibukain pintu buat keluar. Sebenarnya hal ini sering terjadi akhir-akhir ini, awalnya ngira dia bakal ngelahirin, tapi karena udah sering di php-in, jadi tanggapan semalam biasa aja. Awalnya jg sekitar jam 11an si Mey ngeong mulu didepan pintu kamar saya, dan lagi, tanggapan saya 'Mungkin dia laper, ntar pagi ajalah'. Saya udah ngantuk banget semalem jadi males bukain pintu. And after all..I was shock after heard my bro said that Meyo already gave birth. 

Sekitar jam 3 pagi tadi, saya dibangunin si bungsu, katanya Mey udah lahiran. Kaget lah saya, karena qadarullah Mey lahiran tanpa ditemenin satu orang pun, terlebih lagi ini lahiran pertamanya si Mey. Trus saya nanya sama Zaky, 'Dimana??', 'di dalem mesin cuci'. Langsung dah saya nyosor kesana, dan ngeliat si Mey lagi nyusuin ketiga anaknya. Mashaa Allah, mungil-mungilnyaa :3
Trus saya periksa satu persatu anggota tubuhnya lengkap atau nggak, dan alhamdulillah sempurna :) Saya udah kayak jadi bidan yang telat periksa (#abaikan). Dan yang bikin saya amazed, Mey lahirannya lumayan bersih, darahnya cuma sedikit dan daging2 yang ikut keluar udah bersih dimakan si Mey. Saya beneran gak nyangka si Mey bisa lahiran tanpa bantuan manusia, padahal jauh-jauh hari saya udah googling dan nyiapin mental buat bantuin Mey kelak, khawatir aja kalo Mey bakalan susah lahiran karena dia hamil muda (1,3 thn) dan juga badannya kecil trus perutnya gede. Tapi, emang udah Qadarullah yang nyawa setiap makhluk di genggaman-Nya, baby cats lahir dengan selamat.
Copyright © 2016. Designed by Ismi Islamia Fathurrahmi