Chocomous: 09/01/2016 - 10/01/2016

[Download E-Book] Asma & Sifat Allah

0 | cookies
[Download E-Book]  Nama-nama dan sifat-sifat Allah

Judul Asli : Syarh Asma’il Husna Lis-Sa’di

Penyusun : Syaikh Shalih bin ‘Abdil ‘Aziz as-Sindi hafizhahullahu

Penerjemah : Ustadz Bisri Tujang, Lc.

Editor : Tim Portal Islam

Deskripsi : Risalah ringkas ini berisi tentang kumpulan dan sekelumit penjelasan singkat tentang Nama-Nama dan Sifat-Sifat Alloh yang Indah. Risalah ini merupakan karya dari ulama tafsir ternama, Al-’Allamah ‘Abdurrahman bin Nashir as-Sa’di dan diberi sedikit keterangan dan penjelasan singkat oleh Syaikh ‘Abdul ‘Aziz as-Sindi.

Sebagian besar kaum muslimin, mungkin mengira bahwa Asma’ul Husna itu hanyalah terbatas 99 saja, tidak lebih. Padahal, apabila diteliti lebih dalam menurut dasar al-Qur’an dan Sunnah Nabi yang shahih, sesungguhnya Asma’ul Husna itu tidaklah terbatas hanya 99 nama saja. Namun, beberapa yang dikenal luas memang ada 99. Risalah ini akan mengupas sedikit tentang beberapa Asma’ul Husna dengan sedikit keterangan dan penjelasannya. Selamat menyimak dan semoga bermanfaat.

[Download E-Book] Putra Putri Rasulullah Sallallahu 'Alaihi Wasallam

1 | cookies

[Download E-Book] Putra Putri Rasulullah Sallallahu 'Alaihi Wasallam

Putra-putra Rasulullah Sallallahu 'alaihi wasallam
Rasulullah Sallallahu 'alaihi wasallam memilik tiga orang putra, yaitu:
  1. Al-Qasim, dilahirkan di Makkah sebelum Muhammad diangkat menjadi Nabi. Al-Qasim meninggal di Mekah pada usia dua tahun. Namun menurut Qatadah, Al-Qasim meninggal ketika ia sudah bisa berjalan.
  2. Abdullah, dinamakan juga dengan at-Thayyib (yang baik) dan at-Thahir (yang suci) karena ia dilahirkan sesudah Islam. Ada pendapat yang mengatakan bahwa at-Thayyib dan at-Thahir ini adalah putra Rasulullah Sallallahu 'alaihi wasallam yang lain, namun pendapat pertama adalah yang benar.
  3. Ibrahim, dilahirkan dan wafat di Madinah tahun sepuluh hijriah pada usia tujuh belas atau delapan belas bulan.

Ada pendapat yang mengatakan Rasulullah Sallallahu 'alaihi wasallam memiliki putra lain yang bernama Abdul Uzza tapi pendapat ini sangat lemah karena Allah telah mensucikan dan melindungi NabiSallallahu 'alaihi wasallam dari hal demikian (penamaan anak Abdul Uzza yang berarti hamba Uzza nama salah satu berhala Quraisy).

Fanatik

1 | cookies
Kamu terlalu fanatik deh, mi. 

Gak usah ekstrem gitu lah, yang biasa-biasa aja. (btw, yang biasa itu kayak gimana ya-.- ? )

Sekiranya kalimat-kalimat semacam itulah yang sering saya dengar di awal hijrah dulu. Ketika gak mau bersalaman dengan non mahram, dibilang fanatik. Gak mau ikut reunian (+ non mahram), dibilang fanatik. And many moreee. 

Tanggapan saya sih simple, Saya gak fanatik lah, dalam agama kita memang udah dijelaskan dengan sangat detail kok. Dan lagi, kenapa fanatik sih? 

Berikut adalah firman Allah dan beberapa hadist Rasullah Sallallahu 'alaihi wasallam:
قُلْ لِلْمُؤْمِنِينَ يَغُضُّوا مِنْ أَبْصَارِهِمْ وَيَحْفَظُوا فُرُوجَهُمْ ذَلِكَ أَزْكَى لَهُمْ إِنَّ اللَّهَ خَبِيرٌ بِمَا يَصْنَعُونَ وَقُلْ لِلْمُؤْمِنَاتِ يَغْضُضْنَ مِنْ أَبْصَارِهِنَّ وَيَحْفَظْنَ فُرُوجَهُنَّ وَلَا يُبْدِينَ زِينَتَهُنَّ إِلَّا مَا ظَهَرَ مِنْهَا وَلْيَضْرِبْنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلَى جُيُوبِهِنَّ وَلَا يُبْدِينَزِينَتَهُنَّ إِلَّا لِبُعُولَتِهِنَّ
Artinya: “Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat." Katakanlah kepada wanita yang beriman: Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak daripadanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya, kecuali kepada suami mereka.” (QS. Al-Nuur: 30-31)
قَالَ سَعْدُ بْنُ عُبَادَةَ: لَوْ رَأَيْتُ رَجُلًا مَعَ امْرَأَتِي لَضَرَبْتُهُ بِالسَّيْفِ غَيْرَ مُصْفَحٍ. فَبَلَغَ ذَلِكَ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَقَالَ: أَتَعْجَبُونَ مِنْ غَيْرَةِ سَعْدٍ؟ لَأَنَا أَغْيَرُ مِنْهُ، وَاللَّهُ أَغْيَرُ مِنِّي
Sa’d Hadits Al Mughirah bin Syu’bah Radhiallahu ‘anhu, disebutkan: "Sa’d bin ‘Ubadah berkata: “Kalau seandainya aku melihat seorang lelaki (yang bukan mahram) ada bersama istriku, niscaya dia akan aku pukul dengan pedang tanpa ampun!” Lalu sampailah perkataan itu kepada Nabi Sallallahu 'alaihi wasallam dan beliau berkata: “Apakah kalian heran dengan cemburunya Sa’d? Sungguh aku lebih pencemburu darinya, dan Allah lebih pencemburu dariku.[HR Al Bukhari (6846) dan Muslim (1499)] 

[Download Audio] Kajian Ust. Subhan Bawazier - Janji Janji Indah Allah

0 | cookies
[Download Audio] Kajian Ust. Subhan Bawazier - Janji Janji Indah Allah
Link download audio kajian Ust. Subhan Bawazier dengan tema Janji Janji Indah Allah yang dilaksanakan pada tanggal 26 Agustus 2015.

Judul DurasiDownload
Janji Janji Indah Allah [Materi] 1 Jam 4 Menit MP3 [11.2 MB]
Janji Janji Indah Allah  [Tanya Jawab]21 Menit MP3 [3.6 MB]



Source: pakdenono
Copyright © 2016. Designed by Ismi Islamia Fathurrahmi