Chocomous: 01/01/2016 - 02/01/2016

Menjaga Diri

1 | cookies
Are you single? Are you sure?

Biasanya ikhwan ataupun akhwat itu single alias jomblo. Tapi apakah benar mereka single 100%? Begini. Tujuan saya membuat tulisan ini adalah sebagai bentuk kritik membangun bagi para ikhwan maupun akhwat. Saya rasa semua sepakat jika menjaga diri, menjaga kehormatan diri itu perlu dan harus. Saya rasa semua sepakat jika pacaran itu memang dilarang dalam agama, dan pasti para aktivis dakwah tau hal ini dengan sangat baik. 

Memang, jarang saya temui ikhwan/akhwat yang diam-diam pacaran. Yaa karena mereka benar-benar single. 

Oke ganti topik. Sekarang media sosial sudah bukan menjadi hal yang wow. Iya kan? Whatsapp, BBM, Viber, Instagram, Facebook, Twitter, Line, G+ dan masiiih banyak lagi. Disinilah titik yang ingin saya kritisi. 

Oke, memang yang namanya ikhwan akhwat jarang banget interaksi empat mata. Rapat aja mesti pake hijab. Jadi nggak bisa saling tatap muka. Oke, itu memang udah cukup baik. Dan memang sudah seharusnya begitu.

Tapi bagaimana jika di media sosial? Apakah hijab atau batasan masih ada? Masih dijaga? Terlebih komunikasinya pake private message. Pembicaraan hanya dua arah. Hanya kau dan aku. Kalo saya, grup whatsapp boleh hidup hanya sampai jam 9 malam. Tapi apakah itu juga diberlakukan bagi para aktivis dakwah? Pembicaraan dua arah atau private message biasanya dilakukan bisa sampai lebih dari jam 9 malam. Inilah salah satu titik yang sebaiknya diperbaiki. 
Copyright © 2016. Designed by Ismi Islamia Fathurrahmi