Chocomous: 04/01/2017 - 05/01/2017

[Download App] Qur'an Flash Tajweed For PC

0 | cookies

Assalamu'alaikum, readers!
Hari ini saya mau sharing aplikasi keren yang inshaa Allah bermanfaat :) Apaa? 
Jadi gini, ini aplikasi sebenernya udah lama ada di drive, tapi dikarenakan suatu hal yang bikin saya nge-filter ulang apps, qadarullah yaa ketemu aplikasi ini. Dan mumpung (masih) inget nih, saya mau share disini.
Nama aplikasinya, Qur'an Flash Tajweed (by Geo Kasur Geo). Yaap! App-nya dalam bentuk flash player yang as we know, its easy to be opened. Size flash-nya juga gak besar kok, hanya 1,7 mb (datanya 56 mb), jadi gak butuh banyak ruang di RAM.
(prtscreen)

Nahh, untuk sumber dimana saya downloadnya, honestly.. saya lupa. Karna aplikasi ini diunduhnya beberapa tahun yang lalu, alhasil lupa dimana downloadnya ._.v
Kenapa saya share app ini? Soalnya dari berbagai macam aplikasi Qu'ran for PC yang saya tau, aplikasi ini the most recommended lah. But wait, bukan berarti yang lainnya gak worth it untuk dicoba. Hanya aja, menurut saya tajwid2 di aplikasi ini lebih jelas/mudah dimengerti khususnya saya pribadi.
Okay, berikut link-nya :)

ApplicationDownload
Qur'an Flash Tajweed For PC  [56 MB]

Semoga Bermanfaat!

Repackage

0 | cookies
Postingan kali ini bisa dibilang semacam remah-remah pemikiran saya saat menonton streaming Dr. Zakir Naik edisi UPI, 2 April 2017 lalu.

Ada satu pertanyaan yang menggugah saya saat itu. Ketika seorang audiens bertanya mengenai, “Mengapa kita tidak boleh memilih pemimpin non muslim padahal ia banyak melakukan kebaikan?” 

Lalu Dr. Zakir Naik kembali mengingatkan akan Al-Maidah ayat 51 yang intinya tidak boleh mengambil pemimpin lain selain muslim. 
يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تَتَّخِذُوا الْيَهُودَ وَالنَّصَارَى أَوْلِيَاءَ بَعْضُهُمْ أَوْلِيَاءُ بَعْضٍ وَمَنْ يَتَوَلَّهُمْ مِنْكُمْ فَإِنَّهُ مِنْهُمْ إِنَّ اللَّهَ لَا يَهْدِي الْقَوْمَ الظَّالِمِينَ Artinya: “Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi auliya bagimu; sebahagian mereka adalah auliya bagi sebahagian yang lain. Barang siapa di antara kamu mengambil mereka menjadi auliya, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim.” (QS. Al-Maidah: 51) 
Sudah jelas, haram hukumnya memilih pemimpin non muslim. Saya juga heran kenapa banyak orang yg ngakunya 'muslim' tapi masih mau memilih pemimpin non muslim. Itu seakan-akan menunjukkan bahwa mereka melanggar perintah yang Allah tetapkan. Naudzubillah, semoga mereka diberi hidayah.
Copyright © 2016. Designed by Ismi Islamia Fathurrahmi