Skip to main content

Recommended: 3 Ustadz Luar Negeri

Akhir – akhir ini lagi kerajinan banget nonton video ceramah ustadz – ustadz luar negeri. Kalau lagi banyak waktu, nonton yang versi panjangnya, tapi kalau lagi iseng aja nonton yang potongan – potongan sekitar 3 – 5 menit. Nonton ceramah beliau – beliau rasanya takjub banget, ternyata emang ajaran islam itu universal. Dan pada dasarnya, bisa diaplikasikan dimanapun kita berada. 

Dari video – video yang udah ditonton, ada 3 ustadz favorit yang menurut saya recommended banget buat mempelajari islam lebih baik lagi :) 

1. Dr. Zakir Naik 
Beliau adalah tokoh yang sangat luar biasa jago dalam hal perbandingan agama. Ilmunya sangat luas dan hafalan beliau luar biasa. Beliau hafal kitab – kitab dari banyak agama, mulai dari Islam, Nasrani, Yahudi, Hindu, Budha, kalau ngeluarin dalil super lancar, hafal setiap bagian dari kitab tersebut, baik ayat, nomor surat, maupun isinya. Beliau tadinya seorang dokter, tapi kemudian mempelajari kitab – kitab agama lain dan menjadi muridnya Ahmad Deedat. Tapi kemampuannya bahkan jauh melampaui gurunya. Setiap sesi tanya jawab, beliau selalu bisa menjawab pertanyaan yang sulit dengan santun dan memuaskan. Bagi kalian, orang islam yang lagi krisis keimanan dan gak ngerasa bangga jadi orang muslim, coba nonton deh video beliau, dijamin suprised & be proud to be a muslim! 

2. Nouman Ali Khan 
Beliau adalah guru Bahasa Arab yang tinggal di Texas, founder dari Bayyinah Institute dan Bayyinah Tv. Video ceramah beliau banyak bertebaran di youtube. Gaya ceramahnya asik, nggak ngebosenin, penuh semangat, persuasif, dan kadang diselingi dengan candaan segar. Tema ceramah yang beliau bawakan biasanya seputar tafsir surat Al – Qur’an, didefinisikan dengan contoh yang sangat dekat dengan kehidupan kita sehari – hari. Jadi tafsirnya ngena banget. 


3. Mufti Menk 
Kenal Syeikh satu ini dari social media twitter. Awalnya liat retweetan di timeline, trus berujung nge-stalking twitter & ceramah-ceramah beliau. Mufti Menk membawakan ceramah dengan cara yang menyenangkan dan mudah dipahami. 

Comments