Chocomous: Yang Belum Halal

Yang Belum Halal

Setan: “Kalian berdua cocok sekali lho. Sudah, kalau dia lambat, lebih baik kamu yang lebih dahulu kode-kode saja. Aku yakin, sebenarnya diam-diam kalian berdua itu saling kagum bahkan saling suka. Sekarang coba kamu ngaca, kenali dirimu. Siapa sih yang nggak mau sama perempuan macem kamu? Kamu juga. Bukannya kamu sedang ingin memperdalam agama? Kamu butuh teman yang bagus agamanya. Mumpung ada yang sealim dia, coba aja kamu dekati. Coba kamu pikirkan, kapan lagi kecocokan berbanding lurus dengan kesempatan? Tunggu apalagi? Minimal kode-kode sana. Buruan nanti diambil cewek lain yang lebih sering interaksi sama dia!”

Malaikat: “Kamu sudah siap? Seshalih/shalihah apapun manusia, sesuami-able se-istriable apapun manusia, itu semua bukan alasan untuk melegitimasi perilaku kita yang menyimpang dari apa-apa yang Dia perintahkan. Bukannya sebelum halal maka hati itu harus dijaga hanya untuk Tuhan? Meskipun kalian nggak pacaran, kalau saling kode-kode bagaimana? Status memang single, hanya bersama Tuhan. Tapi, jika begitu, hatimu dengan siapa? Yakin hatimu cuma buat Tuhan? Soal interaksi, seharusnya kamu paham bahwa laki-laki yang benar-benar taat akan paham bahwa wanita yang baik adalah wanita yang menjaga interaksinya sebaik mungkin. Jika memang dia lebih memilih wanita lain yang sering berinteraksi dengan dia, biarkan. Itu tandanya dia tidak seprinsip denganmu, atau bahkan dia memang bukan orang yang tepat untuk kamu yang mati-matian belajar fokus untuk Dia. Ingat, yang terbaik akan menemukan yang terbaik. Kamu yang mana? Mau bersabar walau sakit? Atau mau bar-bar dalam kesenangan semu? Ingat, hidupmu untuk apa.”

Hayoo..paling sering siapa yang bisikin ? Setan atau malaikat? hehe.
Semoga dengan renungan ini, kita bisa tetap istiqomah dalam menjaga diri & hati. Yakin saja, Percayakan kepada-Nya :)

2 comments:

  1. Masya Allah, Bagus catatannya kak Ismi :) Jujur saja bisikan-bisikan semacam itu memang mengganggu. Tapi ketika Allah menyayangi kita, bisikan setan terkalahkan oleh bisikan malaikat yang lebih mendominasi. Mudah-mudahan kita bisa tetap istiqomah menjaga apa yang telah kita pilih dan semoga Allah meridhoi :)

    ReplyDelete

Copyright © 2016. Designed by Ismi Islamia Fathurrahmi