Skip to main content

Jika Allah Mencintai Seorang Hamba

Dari Abu Hurairah ra dari Nabi Muhammad Sallallahu 'alaihi wasallam bersabda, "Jika Allah mencintai seorang hamba, Allah memanggil Jibril: ”Sesungguhnya Allah mencintai fulan, maka cintailah ia,” lalu Jibril mencintainya. Lalu Jibril memanggil penduduk langit: ”Sesungguhnya Allah mencintai fulan, maka cintailah ia,” maka penduduk langit mencintainya. Kemudian diletakkan baginya penerimaan di bumi." (HR Al Bukhari, Muslim dan Al Bazzar)

Dan sepertinya, semakin besar cinta Allah pada hamba-Nya, semakin besar penerimaan bagi hamba-Nya tersebut di atas bumi.

Karena sepertinya begitulah yang terjadi pada Rasulullah Sallallahu 'alaihi wasallam yang bahkan setelah ribuan tahun, meski tak pernah ditemui, tak diketahui penampilannya, masih saja dicintai penduduk bumi.

Sederhana.. karena Allah mencintainya.

Mendapat penerimaan dari penduduk bumi adalah salah satu tanda cinta Allah. semakin luas penerimaan semakin besar (mungkin) cinta Allah. dan bukan berarti semua bisa menerima karena toh rasul pun punya haters hingga saat ini.

Menjadi yang dicintai Allah, tak ada jalan selain mencintai Allah lebih dulu.

Maka, ketika terasa sempit penerimaan penduduk bumi atas kita, yang kita lihat bukanlah apa yang ada di pikiran mereka tentang kita atau apa yang salah di diri kita. Yang kita lihat adalah bagaimana cinta kita pada Allah.

Comments