Chocomous: Berikhtiar

Berikhtiar

Setiap orang memiliki cita-cita atas hidupnya. Ada yang menurut orang lain cita-citanya sangat tinggi, sehingga barangkali akan sangat sakit kalau terjatuh. Ada yang mimpinya unik, entah itu masuk akal atau tidak dan orang-orang cuma bisa tersenyum heran.

Tidak ada yang salah dengan cita-cita, justru kasian sekali orang yang hidupnya tanpa cita-cita. Mimpi dan cita-cita membuat hidup terasa hidup. Karena kita memiliki semangat untuk mewujudkannya suatu saat nanti.

Berikhtiar adalah hal yang tidak terbatas oleh waktu. Mimpi sekecil dan semustahil apapun itu wajib untuk diperjuangkan. Karena kita manusia. Berikhtiarlah tanpa henti. Sampai Allah memutuskan semuanya. Apakah kita harus tetap berjalan lurus pada apa yang sudah kita ihktiarkan, atau kah kita harus berhenti sampai tempat kita singgah sekarang. Allah akan memberi tanda, agar kita tidak berlama-lama menghabiskan waktu dalam kebimbangan dan ketidakpastian.

Allah hanya ingin menguji, seberapa besar keinginan kita terhadap mimpi kita. Jadi bejuanglah, selama kita bisa, selama kita masih bisa. Lalu berhenti jika Allah memintamu berhenti.
Itulah yang terbaik menurut-Nya, dan pasti terbaik untuk kita.

Wallahu 'alam.

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2016. Designed by Ismi Islamia Fathurrahmi