Chocomous: Cita-Cita

Cita-Cita

Komik. Selain harganya yang udh mahal (pake banget), manfaatnya bagi saya juga hampir tidak ada. Dulu, komik emang jadi temen saya untuk nemenin dimanapun saya berada, as we know dulu kan yang namanya socmed itu masih jarang banget (gak kayak sekarang). Komik juga ngebantu saya ngayal buat ngarang komik yang dulu saya buat di buku tulis (haha!.) Entah dulu saya yang sok jago atau apa, sampe pernah berambisi untuk jadi pembuat komik detective yang famous kayak aoyama & sherlock holmes -__- Karena udah terlalu sok PeDenya, banyak banget cita-cita yang ingin dicapai. Tapi lambat laun, semua itu perlahan-lahan hilang, bahkan benar-benar hilang. Dan entah sejak kapan..ambisi baru pun muncul. Apaa? Surga Firdaus.

Oke, mungkin terdengar tinggi banget ya cita-cita saya? iya, memang. Cita-citanya 'surga' aja udah sulit untuk dicapai, apalagi 'surga firdaus'? huh.

Rasulullah Sallallahu 'alaihi wasallam pernah bersabda yang artinya, "Apabila kalian meminta kepada Allah, mintalah surga firdaus". (Sahih. HR Al-Bukhari)

Nah, jadi Rasulullah memang menyuruh kita berdoa kepada Allah untuk meminta surga firdaus. Jadi gak salah dan gak berlebihan bagi seorang muslim untuk meminta surga firdaus. Tapi harus diingat ya, kita gak bisa hanya berdoa dan berharap saja, tapi kita juga harus berusaha untuk mendapatkannya.

Dunia adalah tempat kita mengumpulkan bekal untuk akhirat.
Dunia juga merupakan tempat dimana kita diuji oleh Allah. Kita hanya diminta untuk memilih dengan cara apa dan bagaimana kita melewati ujian tersebut. Hasilnya? Allah yang menentukan. Entah ujian kita lulus atau gagal, itu semua tergantung dengan usaha dan niat yang sudah kita lakukan.

Rasulullah Sallallahu 'alaihi wasallam pernah bersabda yang artinya, “Aku tinggalkan dua perkara untuk kalian. Selama kalian berpegang teguh dengan keduanya tidak akan tersesat selama-lamanya, yaitu Kitabullah dan Sunnahku.” (HR. Abu Hurairah).

Jadi jelas, dengan kita mengkaji dan mengamalkan Al-Qur'an dan As-Sunnah, kita gak akan tersesat selagi kita berpegang teguh dengan keduanya. Hanya saja kebanyakan kita susah untuk mengamalkannya terlebih lagi di zaman yang serba modern seperti sekarang ini. Bahkan untuk mengkaji pun sulit dilakukan oleh sebagian orang. Tapi yah.. itu terserah kita, mau neraka atau mau surga. Ingat loh, Allah tidak pernah mendzalimi manusia, tetapi kitalah yang mendzalimi diri kita sendiri.

Dari Abdurrahman bin Auf berkata, Rasulullah Sallallahu 'alaihi wasallam bersabda yang artinya, “Jika seorang wanita menjaga shalat lima waktu, berpuasa pada bulannya, menjaga kehormatannya dan menaati suaminya, niscaya dia masuk surga dari pintu mana saja yang dia inginkan.” (HR. Ahmad nomor 1661, hadits hasan lighairihi)

Masuk surga dari pintu mana saja? siapa yang gak mau ?
Masha Allah..Allah baik banget kan? Jadi gak bener kalo ado yg bilang laki-laki itu lebih mudah dapetin pahala daripada perempuan.
Melakukan keempat syarat tersebut jangan salah niat ya. Mantapkan niat hanya untuk Allah saja. Lilahi ta'ala. Niat itu kuncinya dari segala pintu. Kalo niatnya aja udah salah, udah gak diterima tuh amal kita.

Semoga Allah ridho dan mengumpulkan kita semua di Surga Firdaus, bertemu para nabi dan rasul berserta sahabat-sahabatnya dan orang-orang mukmin lainnya. Aamiin.

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2016. Designed by Ismi Islamia Fathurrahmi