Skip to main content

I'm Nothing Without Allah

Hari ini barusan aja habis menemukan satu dua dan lain hal yang membuat saya merasa menjadi orang yang paling merugi tapi juga paling beruntung.

Gimana ya.. Susah dijelaskan.
Tapi yang jelas, Masha Allah.. Allah baiiiiiiiik banget, perlahan tapi pasti saya seperti nya bisa membaca skenario yang sudah Allah persiapkan untuk saya. Skenario yang sudah terjadi tentunya. Dan sudah jelas, skenario Allah adalah skenario yang pasti terbaik untuk hamba-hambaNya.

Segala hal yang saya lalui, hadapi, rasakan dan apapun itu yang sudah menghantarkan saya menjadi saya yang sekarang. Saya yang (menurut saya pribadi) menjadi saya yang setidaknya lebih baik dari kemarin.

Allah gak membiarkan saya terus-terusan tenggelam dalam kesalahan saya.
Allah gak membiarkan saya larut dalam hal-hal dunia yang justru merugikan diri saya sendiri.
Allah menjauhkan saya, menghindarkan saya dari segala hal yang nampaknya baik tapi ternyata amat sangat tak baik untuk saya.
Allah gak pernah membiarkan saya tersesat terlalu lama, dalam hal apapun.

Perlahan tapi pasti.. Allah selalu menuntun saya menuju jalanNya.
Allah menuntun saya walau tanpa saya pinta.
Allah memberi petunjuk kepada saya yang walau saya tak pernah menyangka akan membutuhkan dan mendapatkan petunjuk itu.

Allah selalu memberi apa yang saya pinta dan butuhkan, walaupun saya jarang bersyukur.
Allah sayang sama saya, walaupun dulu saya sering meninggalkanNya .
Allah selalu ada untuk saya walaupun saya tidak selalu ada untuk mengingat Allah.

Saya banyak dosa. Tapi pengampunan Allah lebih luaaas daripada tumpukan dosa-dosa saya.
Saya banyak khilaf. Tapi petunjuk Allah lebih banyak dan lebih kuat tuk menuntun saya dan segala kelalaian ini.

Comments