Chocomous: Sick x Sins

Sick x Sins

Udah lamaa gak sakit jadi sekali sakit lama sembuhnya. Sakit kok masih bisa posting? Ada ODOJ, ada juga doong ODOP. (ngerti kan? yahh kalo gk ngerti, lupakan ajalahh :p) Alhamdulillah, masih diberi Sang Pencipta ujian. Dengan sakit ini, Dia ingin meruntuhkan dosa-dosa saya yang telah lalu. Dengan cara apa? Sabar. Saat kita terbaring lemah, Allah mengambil setengah kekuatan kita, ekspresi wajah kita, dan dosa kita sebagai jaminan. Jaminan? Iya. Terkadang ada manusia yang apabila ia senang, ia akan bersyukur. Dan apabila ia susah, ia akan bersabar. Intinya ia tetap rutin beribadah kepada Rabb nya. Tapi ada juga yang sebaliknya, atau satu diantaranya. Jadi, jika saya bisa melewati ujian ini dengan sabar, Insha Allah Dia akan mengembalikan kekuatan saya / atau bahkan melebihkannya dan mengembalikan ekspresi wajah saya. Lalu dosa? Allah tidak akan mengembalikannya.
Lalu bagaimana dengan manusia yang juga sedang sakit, tapi ia malah mengeluh dan menjauh dari Allah, tetapi kemudian ia sembuh? Allah Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, ingat kan? Itulah bukti Allah. Ada ayat yang mengatakan bahwa Allah tidak akan memberikan cobaan diluar batas kemampuan manusia, kan? Nah. Disaat ia sembuh, Allah mengembalikan kekuatannya, ekspresinya dan dosanya. Loh..kok??  Dosanya dikembalikan karna ia tidak bersabar dan tidak bertawakal, atau mungkin ia bertawakal, tapi ia tidak beribadah.

Just a reminder nih..Sabar itu indah, dan Allah menyukai orang2 yang sabar dan sesuatu yang indah. wahhh berlipat gandakan manfaat sakit? (manfaaat dalem arti yg berbeda ya brosis :p) Dapet pahala + Dosa dihapus, siapa sih yang gak mau? Semuanya pasti jawab mau. Yang susah itu cara mendapatkannya. hehe.

Jenis penyakit yang sedang saya alami ini semacam virus sejenis cacar. Penyakit yang pernah saya takutkan.. terjadi pada saya sekarang. (Kayaknya pernah deh saya posting di blog tentang kejadian ini -.- ) Diawali dengan demam tinggi di hari pertama, dan 2 hari berikutnya diikuti dengan demam biasa. Bintik2nya mulai timbul bersamaan dengan demam tinggi. Kenapa saya sebut ini virus sejenis cacar? Karena bintik2nya hanya timbul disatu tempat, gak nyebar. Saya juga ngarep gak akan nyebar di tempat lain. Aamiin. Eh iyaa, udah laamaa gak makan obat scr daily. kangen? ya nggak lah -_-' haha.

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2016. Designed by Ismi Islamia Fathurrahmi