Chocomous: Jilbab yang Sebenarnya

Jilbab yang Sebenarnya

Assalamu'alaikum.
Today I want to share something with you about abaya.
Mungkin sekitar 1,5 bulan yang lalu, saya mulai membiasakan diri saya untuk menutup aurat dengan sempurna. Jilbab, itulah namanya.
Waiit jilbab disini bukan seperti apa yang kalian bayangkan yaa, jilbab bukan kain yang hanya menutupi kepala&dada. Sebenarnya sedih juga kalo ada yang dengan pedenya bilang, "aku udah pakek jilbab kok"  /sighss/
Jilbab yang biasa kita anggap adalah kain yang hanya menutupi kepala&dada, sebenarnya itu adalah kerudung(khimar). 
Loh kok gitu? Jadi jilbab itu kek gimana?

Penasaran? Take a look at to these pics ya :)


jilbab yang sebenarnya

Gimana? Sekarang udah ngerti kan bedanya? :)

Dulu saya pernah ngira kalo dengan saya pakek kerudung & baju + rok & kaos kaki seadanya, saya udah menutup aurat dengan baik. Tapi ternyata.. itu belum cukup. Mengapa? Dalam Al-Qur'an, jilbab itu berarti pakaian longgar, tidak transparan, menjulur minimal hingga mata kaki.
Sedih banget pas tau kalo pakaian yang dulu saya gunakan ternyata belum sempurna/ syar'i :'( 

Saat saya pertama kali menggunakan jilbab, jujur banyak rintangan yang membuat saya merasa down banget. Kalo ditanya apakah saya pernah nangis gara-gara jilbab, tentu aja saya pernah.
Entah itu dari keluarga atau dari temen-temen saya, semuanya hampir bilang hal yang sama.  Mungkin inilah cobaan dari Allah untuk saya. Allah menguji seberapa besar/sampai dimanakah saya bisa bertahan dengan kemauan saya menggunakan jilbab untuk hanya ingin menjadi muslimah yang baik di Mata-Nya. 

Dan benar saja, jika kita menghadapi cobaan dengan sabar&bertawakal kepada-Nya, disitu ada jalan. Alhamdulillah, satu minggu kemudian ibu suddenly ngebahas tentang jilbab yang saya gunakan. Trus saya cerita deh alasan mendetail kenapa berpakaian seperti itu. 

Memang bener ya..setelah Allah, orang tua lah yang sangat mengerti kita. Ibu akhirnya luluh juga, dan nunjukkin gamis lamanya kepada saya, bahkan ibu & ayah membelikan saya beberapa jilbab/gamis. Mashaa Allah {}

Disinilah pertolongan-Nya sangat saya rasakan. Semakin saya menuju ke jalan-Nya, semakin banyak cobaan dan rintangan yang saya hadapi.Tapi disitulah, Allah menunjukkan keajaiban-Nya, memberikan jalan keluar yang terbaik.

To be honest, jilbab adalah cobaan yg cukup berat bagi saya, dan merupakan hidayah terindah yang Allah berikan. 
TINGKATAN MENUTUP AURAT

Alhamdulillah, saya sudah pada tingkat puncak, yaitu tingkat 8. Semoga saya tetap istiqomah dan tidak akan turun dari tangga tersebut. Aamiin .
Lalu..bagaimanakah dengan kalian? sampai tingkat manakah kalian? :) Saya harap kalian berada di tingkat yang sama dengan saya. Kalaupun belum, Lets getting up ya guys!


5 comments:

  1. ALHAMDULILLAH.
    Saya 6, 7 dan nanti bila ada banyak duit saya mahu shopping jilbab :D

    Di malaysia jilbabnya mahal sekali sih :(

    Semua nya RM100 ke atas.
    Kalau dalam rupiah 363932+
    Haih. Mahal sekali :/
    Di indonesia murah nggak? Sy suka indonesia <3

    ReplyDelete
  2. @Akeyla Azmiiyaya mahal :( di Indonesia, jilbab yang paling murah sekitar harga Rp. 150.000 atau RM 41.25 :D
    beli disini aja ^-^ hehe

    saya juga suka Malaysia :3

    ReplyDelete
  3. Kaka udah di nomor 8? Aku masih di nomor 7 -_-

    ReplyDelete
  4. alhamdulillah saya mencapai no 7~ dalam proses menuju puncak..hehe~ sekarang sudah mulai sedikit demi sedikit mereplace dress" yang tidak nyaman dilihat~
    semoga Allah selalu memberi rahmat untuk kemudahanku menuju jalan yang diridhoi-Nya.. amiin~

    ReplyDelete

Copyright © 2016. Designed by Ismi Islamia Fathurrahmi