Skip to main content

Mengatasi Error Di Play Store


Para pengguna Android pasti sudah pernah medownload aplikasi di Play Store. Selain lebih mudah, mendownload aplikasi dari Play Store juga akan mengurangi resiko keamanan berupa sebuan virus malware yang menumpang pada aplikasi yang banyak beredar di toko aplikasi tak resmi. Apa yang harus anda lakukan jika Play Store yang kerap menjadi andalan tersebut selalu memunculkan pesan error setiap kali kita hendak mendownload aplikasi ?

Berikut cara-caranya :
  •  Clear Data dan Cache 
Masuk ke setting -> application -> manage applications lalu pilih all. Cari google play store dan pilih tombol clear data. tekan Yes untuk melanjutkan Terakhir tekan uninstall updates dan pilih yes untuk melanjutkan. Lakukan pula langkah serupa pada Aplikasi download manager.
  •  Periksa ketersediaan Ruang Kosong 
Masuk ke SD Card & Phone storage. Periksa tuang kosong yang tersisa pada memori internal dengan melihat besaran available space yang tersedia.
  •  Uji Koneksi 
Coba kalian buka aplikasi selain Play Store, semisal Opera Mini.Kemudian check bagaimana koneksinya. Jika ingin mengetahui kecepatan internet android, kalian bisa memakai aplikasi Speedtest.net.
  • Lakukan Instalasi Google Play Store Baru
  • Factory Reset 
Lakukan Factory Reset atau Reset data pabrik dengan membuka aplikasi Telepon, dan menekan tombol *2767*3866# cara ini bisa menghapus semua data.

Comments