Chocomous: Yuk, Berhijab!

Yuk, Berhijab!



Assalamu'alaikum.
Malam ini saya mau ngereview bukunya ust. Felix : Yuk, Berhijab!
Sebenarnya udah lama mau posting review tentang buku ini, tapi mood nya baru sekarang, hehe.

Buku ini bagus banget, bahasanya santai, mudah dipahami. Ada komik-komik islami di dalamnya bikin buku ini makin menarik dan gak ngebosenin.

Yang jelas buku ini banyak banget pesan yang jleb di dalamnya. Buku ini menguak propaganda-propaganda yang sudah menjadi hal yang lumrah, khususnya buat muslimah.

Sekarang kan lagi tren hijab fashion ya. Kalo dibuku ini istilahnya tabarruj kalo gak salah. Nah, dibuku ini ada salah satu kalimat yang ngena banget yaitu soal investasi dosa jariyah. Jadi keingetan buat yang suka upload tutorial hijab fashion di youtube, alangkah ngerinya kalo banyak muslimah yang ngikutin cara pakai jilbab demikian yang tidak sesuai syar’i. Kalo kata bukunya sih dosa jariyah macam gitu bakalan ngikut terus walaupun kita udah meninggal. Kirain amal doang yang jariyah, ternyata dosa juga.

Pernah sih baca di sebuah thread kaskus dimana ada orang yang posting supaya wanita menyempurnakan hijabnya, komentarnya macem-macem. Ada yang bilang, “masih untung ada yang mau pake jilbab. Wajarlah kalau dalam berjilbab wanita mengedepankan fashion juga. Karena wanita suka menjadi pusat perhatian dan suka dipuji.” Ada juga yang bilang, “Ngeluh mulu lo. Masih untung ada yang mau pake jilbab. Dasar teroris.”

Well, ada satu kalimat di buku ini yang cukup menggambarkan situasi saat ini yang mengatakan bahwa kita saat ini hidup di zaman yang jika memegang teguh Islam itu layaknya seperti menggengam bara api. Sulit yaa.

Semoga kita semua selalu diarahkan ke jalan yang benar. Aamiin.

Balik lagi bahasannya soal buku ini. Menurut saya buku ini cocok banget buat semua wanita muslimah, apalagi buat cewek-cewek karir yang kebanyakan belum berhijab atau masih hijab fashion.

Intinya hijab itu udah aturan wajib bagi muslimah, sama kayak setiap muslim wajib sholat. Jadi jangan sampai dipikiran kita tertanam atau timbul mindset bahwa berhijab itu merugikan, membatasi aktivitas kita, dsb.

Hijab ya hijab aja. Kerja ya kerja aja. Justru dari situ kita dapat mengukut seberapa besar kemampuan kita, bukan hanya dari penampilan kita. Perusahaan gak terima kamu berhijab? Kan masih punya Allah yang menjamin rezeki dan hidup kita.

Overall, buku ini saya kasih rating 8,5 deh. Bagus kok. Dibaca ya, gak bakalan rugi :)

4 comments:

  1. kak, kayaknya buku ini bagus. aku mau beli deh .. kakak beli dimana? di rak buku bagian apa? kamsahamnida~ :)

    ReplyDelete
  2. @SooRa belinya di gramedia. biasanya ada di deretan buku best seller. kalo gak ketemu, tanya aja sma mbak2 dsna :)

    ReplyDelete

Copyright © 2016. Designed by Ismi Islamia Fathurrahmi